Rabu, 03 Februari 2016

Kutil Kemaluan Pada Ibu Hamil

Kutil Kemaluan Pada Ibu Hamil - Keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan tindakan operasi dikarenakan sedang hamil, kutil itu sendiri jika tidak diobati atau ditangani secara tepat juga bisa mengganggu ketika persalinan dan bisa amenular ke bayi yang akan dilahirkan  Anda sedang mencari obat kutil kelamin yang mujarab ampuh untuk merontokan kutil tanpa operasi ? Denature Indonesia telah merekomendasikan obat kutil kelamin tanpa operasi alami tanpa efeksamping, membasmi kutil dalam waktu yang sangat singkat, pengobatan 3 - 5 hari kutil sudah mulai rontok.

Kutil Kelamin merupakan penyakit yang harus di waspadai karena kutil kelamin dapat menular melalui hubungan seks, kutil memang suka tumbuh pada area yang sering mengalami kelembaban yang berlebih. area yang sering di jumpai kutil yaitu selangkangan, batang penis, vagina.

Ciri-ciri Kutil Kelamin pada pria dan wanita yaitu tumbuhnya benjolan daging kecil pada organ intim yang berwarna merah muda atau merah. Pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada vulva, leher rahim, dinding vagina, dan pada daerah diantara alat kelamin eksternal dan anus. Sedangkan ciri-ciri kutil kelamin pada pria, kutil dapat tumbuh di ujung atau batang skrotum, penis, dan anus. Selain itu, kutil kelamin juga dapat berkembang di dalam mulut atau tenggorokan bagi orang yang pernah melakukan kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi oleh virus HPV. 



Ciri-ciri Kutil Kelamin :
  •     Adanya bintik-bintik kutil dibagian kelamin
  •     Genital yang membengkak dan berwarna keabu-abuan
  •     Gatal dibagian kelamin dan sering mengalami pendarahan saat berhubungan seksual

Ciri-Ciri Kutil Kelamin biasanya diawali dengan timbulnya rasa gatal, terbakar pada daerah yang terinfeksi. Kulit berubah menjadi lebih lembut dari biasanya sehingga mudah terjadi iritasi lokal di daerah infeksi. Bila gejala kutil kelamin dibiarkan maka akan timbul benjolan kecil, lembut. Benjolan ini bisa menjadi rumpun sehingga berbentuk seperti jengger ayam atau kembang kol di sekitar alat kelamin. Kutil juga dapat tumbuh jauh di dalam vagina atau anus sehinga anda tidak menyadarinya. Sebagian besar orang yang tidak memiliki ciri-ciri kutil kelamin tidak tahu telah terinfeksi. Sehingga mereka mudah menularkan penyakit kelamin ini kepada orang lain. Beberapa orang lain mengalami gejala yang sangat menggangu seperti gatal-gatal atau nyeri di sekitar daerah kelamin. Nyeri ini dapat berubah menjadi rasa sakit saat berhubungan seksual atau kontak. Wanita yang memiliki kutil kelamin dalam vagina mungkin akan mengalami perdarahan saat berhubungan seksual atau timbul keputihan yang abnormal. Pada beberapa kasus, ciri-ciri kutil kelamin juga dapat muncul di mulut, bibir, lidah, langit-langit mulut atau tenggorokan. Kutil kelamin biasanya berkembang 6 minggu sampai 6 bulan setelah infeksi terjadi. Tapi bisa memakan waktu lebih lama. Pada kasus yang jarang terjadi, kutil dapat menyebabkan perdarahan atau obstruksi kemih jika ia menginfeksi saluran uretra.

Kumpulan Obat Kutil di Kelamin - Untuk mengatasinya bisa lakukan pengobatan kepada De Nature, sudah banyak penderita kutil kelamin yang teratasi dengan menggunakan obat herbal de nature dan sudah terbukti ampuh oleh ratusan  penderita penyakit kutil kelamin, jika masih di biarkan kutil kelamin akan semakin banyak dan bertumbuh membesar hingga harus di lakukan operasi jika masih awal dan belum banyak sebaiknya anda mengatasi dengan menggunakan Obat Penyakit Kutil Kelamin yang sudah terbukti ampuh.

Kami de nature indonesia dengan memberikan solusi pengobatan kutil kelamin tanpa operasi, yaitu dengan paket obat kutil kelamin dari de nature

Sudah banyak konsumen kami yang telah membuktikan paket obat kutil kelamin kami, pengalaman rata-rata pasien kami mereka sudah bisa merasakan khasiat Obat kutil kelamin kami dalam waktu 3-5 hari, bahkan banyak yang dalam waktu tersebut kutilnya sudah rontok.

Pengobatan Kutil Kelamin Paling Manjur
Pengobatan 3 - 5 hari kutil sudah mulai rontok, tuntas sampai ujung akarnya, Ayo Buktikan segera kontak dan pesan sekarang !!!



Cara Pemesanan :

No.Rekening
Sms-kan : nama lengkap,alamat lengkap, pembayaran via bank apa.
Contoh : Maya, Jl.Diponegoro No 5 Rt 5/ Rw 4,Kabupaten Cilacap , Jawa Tengah, via BCA.
  • Konfirmasi pembayaran melalui SMS ke 087736710838
  • Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima
  • Silahkan melakukan pembayaran melalui transfer
Untuk Biaya Kirim/Ongkir Wilayah :

    Untuk Wilayah Pulau jawa Rp 25.000
    Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000
    Khusus Untuk Papua dan Madura Rp 100.000
Baca selanjutnya : Kutil di Daerah Selangkangan
Anda Sedang Mencari Obat Kutil Kelamin Atau Kondiloma Akuminata Yang Paling Ampuh ? Ini Dia Obatnya !!!!

Untuk mengatasi kutil kelamin anda dapat menggunakan salah satunya dengan obat herbal yang bernama De Nature. Fungsinya yaitu untuk mengurangi kutil kelamin dan kutil anak yang ditimbulkan oleh Human Papillomavirus (HPV). De Nature adalah Salah Satu Obat Herbal kutil kelamin yang telah dimodifikasi, yang tidak hanya menyembuhkan kutil kelamin namun juga melindungi tubuh dari HPV.

OBAT KUTIL KELAMIN ALAMI, AMAN TANPA EFEKSAMPING, TUNTAS SAMPAI KE AKARNYA , REKOMENDASI DAN SOLUSI TERBAIK
PESAN SEKARANG JUGA !!! 

 Obat untuk kutil di kelamin
Beberapa metode pengobatan yang dapat dicoba untuk menyembuhkan penyakit ini adalah melalui penggunaan krim dan salep. Selain itu bisa juga dengan resep dokter lain yang tujuanya untuk memusnahkan kutil tersebut. Tapi sayangnya kebanyakan yang terjadi, kutil tersebut akan kembali muncul setelah disembuhkan atau dihilangkan. Hal ini juga yang kemudian membuat banyak penderita yang beralih ke metode pengobatan yang lebih intensif seperti cryotherapy. Dalam metode pengobatan ini, yang akan digunakan adalah nitrogen cair untuk membekukan kutil. Tapi cara pengobatan ini belum bebas dari rasa sakit.
Sedangkan cara pengobatan lain yang lebih ekstrem adalah dengan membakar kutil tersebut menggunakan laser CO2, biasanya ini dilakukan untuk menghilangkan kutil yang berukuran besar pada daerah kelamin. Dan cara pengobatan ini tentunya akan lebih menyakitkan dari pengobatan sebelumnya, tak jarang juga manakutkan penderitanya. Sinar lase akan diarahkan pada alat kelamin untuk membakar kutil-kutil yang bertumbuh. Tentu saja kita agak seram membayangkan hal ini jika terjadi pada kita, tapi setidaknya cara ini memang terbaik karena dilakuka dengan bersih dan efisien. Tapi yang menjadi permasalahanya karena beberapa metode pengobatan ini membutuhkan biaya mahal, selain itu juga belum tentu menjamin penyakit ini tidak timbul kembali.

Masih berbicara tentang pengobatan penyakit ini, Loop Electrosurgical Prosedur eksisi (LEEP). Ini adalah metode pengobatan kutil kelamin yang menggunakan pisau bedah berbentuk lingkaran dan akan melewati kulit yang sudah terjadi pertumbuhan kutil. Tapi tetap saja pengobatan ini juga tidak dapat menjanjikan kutil tidak akan datang kembali.


Pengobatan Kutil Kelamin Pada Pria Apakah Seperti Menarik Parasit Dari Organ Kelamin Anda ?


Ya, untuk mengobati penyakit kutil kelamin ini memang seperti menarik parasit seperti gulma dari organ kelamin kita. Pengobatan yang tidak memperhatikan sampai ke akar-akarnya hanya akan membuat kutil hama tersebut akan tumbuh kembali, dan dalam hal ini adalah kutil. Seperti yang kita tahu bahwa penyebab utama penyakit kutil kelamin ini adalah Virus Papilloma yang jika tidak dikendalikan maka akan mudah datang kembali.


Apakah Pengobatan Herbal Adalah Cara Terbaik Untuk Menyembuhkan Kutil Kelamin?


Hal inilah yang menjadi penyebab kenapa akhirnya banyak penderita yang mencoba berbagai solusi pengobatan herbal dan semacamnya. Ekstrak obat herbal ini dapat dengan mudah dicerna tubuh dan menyembuhkan secara alami dari dalam, tanpa efek samping seperti pengobatan kimia lainya. Salah satu pengobatan herbal yang diyakini paling efektif untuk menyembuhkan penyakit ini adalah ekstrak herbal dan minyak esensial. Bahan-bahan ini dioleskan langsung atau masuk ke dalam aliran darah hingga kemudian langsung menembus membrane sel dan dibawa ke aliran darah untuk dimanfaatkan sistem imun supaya virus ini bisa dikendalikan, jika sudah begitu maka kutil pada organ kelamin ini dapat dihancurkan. Setelah beberapa minggu akan mengelupas dan tidak kembali lagi.


Kutil kelamin ialah penyakit yang menular melalui hubungan sexsual. Kutil kelamin ini berupa benjolan kecil yang menyerupai kulit dibagian kelamin. Benjolan ini akan terus bertambah jika tidak ditangani dengan cepat dan akan terus membesar pada bagian alat kelamin. Penyakit kutil kelamin ini bisa tumbuh dibagain organ lainnya dan menyebabkan tumbuhnya kanker serviks pada wanita.


Timbulnya penyakit kanker serviks merupakan salah satu bahaya kutil kelamin yang tidak disembuhkan. Penyakit kutil kelamin merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh sering berganti-ganti pasangan. Penyakit ini menular melalui gesekan kulit kelamin penderita penyakit dengan yang tidak menderita penyakit. Karena itu pencegahan terbaik adalah dengan setia pada pasangan.


Para wanita harus mulai waspada saat ini terutama pada organ alat kelamin. Kini, penyakit kelamin kanker serviks atau leher rahim merupakan penyebab utama pada kematian yang disebabkan kanker. Di negara berkembang tingkat kematian sudah mencapai 13,5 persen. Menurut data Globocan 2002, terdapat lebih dari 40.000 kasus baru penyakit kelamin kanker serviks dengan sekitar 22.000 kematian karenanya pada wanita di Asia Tenggara. Ini berarti setiap harinya sekitar 20 wanita Indonesia meninggal karena kanker serviks.


Kanker serviks yang menyerang area bawah rahim, dimana organ tersebut menghubungkan rahim dan vagina, disebabkan oleh serangan Human Papilloma Virus (HPV). HPV sangat mudah menular dan dapat menginfeksi siapa saja yang sudah aktif secara seksual, baik pria atau pun wanita. Gejala yang muncul juga sulit terdeteksi, sehingga orang kadang tidak menyadari kalau kita sudah terinfeksi bahkan sudah menularkannya.


Kanker serviks tidak saja menyerang orang yang telah menikah atau orang senang melakukan hubungan seks. Orang yang melakukan kontak seks juga berpeluang terkena penyakit ini. Bahkan ketika menggunakan alat mandi secara bergantian. Virus tersebut dapat bertahan cukup lama sehingga kebersihan tidak menjamin kita terbebas dari virus ini. Itulah salah satu bahaya kutil kelamin yang mungkin tidak disadari orang.


Selain kanker serviks, HPV juga dapat menyebabkan penyakit kutil kelamin (genital wart). Berbeda dengan kanker serviks, penyakit kutil kelamin dapat dideteksi secara kasat mata dan dapat menyerang laki-laki. Kutil kelamin menyerang bagian luar alat kelamin. Berbentuk seperti kutil yang kita kenal pada umumnya, namun menyebabkan gatal dan perih.


Ketika mengidap penyakit kutil kelamin, kita dapat mengobati dengan mendatangi dokter atau dengan penangan professional (obat kutil kelamin). Walaupun dapat menghilangkan kutil, namun tidak menghilangkan virus HPV yang berada di dalam tubuh. Sehingga, dalam beberapa waktu kemudian kutil ini akan muncul setelah perawatan.


Bahaya penyakit kanker serviks dan bahaya kutil kelamin dapat dicegah secara dini dengan dua cara. Vaksinasi yang dilakukan tiga kali dalam enam bulan sebagai pencegahan primer dan Pap Smear, yaitu mengambil sel dari serviks, kemudian diperiksa dengan mikroskop untuk mengetahui adanya kelainan pada serviks sebagai pencegahan sekunder.Gambar Waspada Bahaya Kutil Kelamin dan Virus HPV


Pencegahan ini mengurangi tingkat risiko sampai 98 persen, apalagi dilakukan dalam rentang waktu usia 9-26 tahun atau minimal enam bulan sebelum menikah.


Penyebab kutil kelamin

Penyakit kutil kelamin ini tidak langsung terjadi, namun selang waktu 2-3 bulan penyakit ini akan muncul yang disebabkan karena melakukan hubungan sexsual yang telah mengidap kutil kelamin. Virus HPV inilah menyebabkan terjadinya kutil kelamin dan penyebab lainnya yang dapat memicu timbulnya kutil kelamin ialah sebagai berikut:
  •     Sering melakukan hubungan sexsual dengan banyak orang dan tidak memakai kondom
  •     Adanya penyakit kelamin lainnya seprti sipilis atau kencing nanah.
  •     Melakukan hubungan sexsual pada usia muda
Tanda-tanda kutil kelamin yang sering terjadi antara lain


  •     Gatal dibagian kelamin dan sering mengalami pendarahan saat berhubungan sexsual
  •     Adanya bintik-bintik kutil dibagian kelamin
  •     Genital yang membengkak dan berwarna ke abu-abuan

Pengobatan kutil kelamin dengan obat terbaik kutil kelamin De Nature


Kutil kelamin ini perlu anda waspadai, karena penyakit kutil kelamin merupakan penyakit menular. Maka dari itu, bagi anda yang telah menderita penyakit kutil kelamin, anda sebaiknya segera melakukan pengobatan kutil kelamin anda dan jangan biarkan penyakit kutil kelamin anda terus tumbuh dan membesar dibagian kelamin. Lakukan pengobatan seefektip mungkin dengan cara melakuakan pengobatan kutil kelamin anda seefektip mungkin melalui obat terbaik kutil kelamin De Nature.


De Nature ini merupakan terobosan baru dari kami yang sangat berkhasiat sekali sebagai bahan pengobatan kutil kelamin anda, karena De Nature ini terbuat dari bahan alami yang sangat berkhasiat sekali sebagi bahan pengobatan penyakit kutil kelamin anda. Bahan De Nature ini terbuat dari bahan 100 % alami. Maka, bagi anda yang mengalami tanda-tanda kutil kelamin diatas , anda tidak perlu ragu dan bingung. Cukup anda mengkonsumsi De Nature secara rutin selama proses penyembuhan penyakit kutil kelamin yang nantinya dapat membantu proses penyembuhan kutil kelamin anda secara aman karena De Nature ini tidak mengandung efek samping apapun yang dapat merugikan kesehatan tubuh anda. Bagi anda yang ingin memesan De Nature, anda bisa Hubungi Kami ….


Kami menjual Obat untuk kutil di kelamin si jengger ayam atau kutil kelamin Ampuh, tanpa harus Operasi. Sudah di buktikan oleh banyak pasien kami:


Condyloma atau Kutil kelamin disebabkan oleh virus HPV, yang penyembuhannya terbaiknya dari luar dan dalam. Pengobatan dari dalam adalah membunuh virusnya, sementara dari luar adalah menghilangkan kutilnya. Alhamdulillah, Kami sudah berpengalaman mengobati penyakit ini secara tradisional dan tanpa operasi. Gabungan dari berbagai macam herbal seperti propolis murni yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk membasmi virus dan berbagai tanaman herbal yang berkhasiat.


Bagaimana cara untuk mendapatkan obat ini…


Jawab : sangat mudah namun kendala yang dihadapi apabila sobat belum pernah belanja online adalah masalah kepercayaan, banyak dari sobat semua yang ragu dengan kami, disini kami tegaskan bahwasannya kami dari de nature sudah online sejak 5 tahun yang lalu bahkan pembeli bukan hanya berasal dari dalam negri saja akan tetapi dari luar negri seperti Malaysia, Brunai, Thailand dan negara di kawasan asia tenggara. jadi sobat tidak usah ragu lagi dengan kami.


Pengobatan kutil kelamin
Penderita Penyakit Kutil Kelamin yang telah terinveksi disarankan untuk segera melakukan pengobatan secepat mungkin sebelum Virus HPV penyebab kutil kelamin makin banyak (berkembang biak) di dalam sel darah, makin lama dibiarkan akan memperparah kondisi organ vital karena kutil kelamin akan terus membesar sehingga terlihat seperti jengger ayam, untuk penderita yang baru tertular kurang dari satu bulan biasanya akan lebih cepat ditanggulangi.

Sudah banyak konsumen kami yang telah membuktikan paket obat kutil kelamin kami, pengalaman rata-rata pasien kami mereka sudah bisa merasakan khaist obat kami dalam waktu 3-5 hari, bahkan banyak yang dalam waktu tersebut kutilnya sudah rontok.


OBAT KUTIL KELAMIN MANJUR TANPA OPERASI, PENGOBATAN 3 - 5 HARI KUTIL SUDAH MULAI RONTOK
Dapatkan segera obat yang asli hanya pada kami kerahasiaan terjamin, Anda tidak perlu malu!
Harga bersahabat Hanya Rp. 995.000, -

Obat untuk kutil di kelamin

Ada juga harga yang lebih ekonoimis , tapi kualitas tetap yang terbaik




Pengalaman pasien kami yang telah menggunakan obat kutil kelamin tanpa operasi


Obat untuk kutil di kelamin
Tumbuh Jamur Seperti Kutil Di Kelamin


KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
- Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
- Harga lebih murah
- Kualitas terbaik
- Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
- Tidak perlu disuntik
- Masa penyembuhannya singkat
- Proses obat hanya 6 jam
- Proses pengiriman cepat dan aman
- Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
- Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi
Lakukan PENGOBAT AN Sekarang Juga!!! 

Bagaimana Cara Membeli Obat herbal De Nature Secara Online?
Obati Benjolan Keras di Penis Seperti Kutil Kelamin
Kelamin Luka Seperti Sariawan


Kelamin Luka Seperti Sariawan
Tata Cara Pembelian :
CARA PEMESANAN :
Silahakn lakukan Pembayaran terlebih dahulu ke salah satu rekening BANK kami dan barang kami kirim melalui Jasa pengiriman Tiki / JNE / POS.



Kelamin Luka Seperti Sariawan
 
Konfirmasi pesanan melalui SMS ke 087736710838 Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima.

KONFIRMASI PEMBAYARAN 
Dedy S#Jl. Anggrek No.19 Jakarta pusat # Hp 08538925xxxx# Pesan Obat Sipilis#Sudah Transfer Rp 775.000#via Mandiri ( an.Sofyan/pengirim transfer )  


Untuk Biaya Kirim/Ongkir Di sesuaikan alamat pemesan :

  1. Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
  2. Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
  3. Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp
  4. Untuk Ongkir Luar Negri Silahkan Call 087736710838
Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via SMS ke 087736710838

Pengobatan Terbaik Kutil di Kemaluan

transfer ke no rek kami diatas sesuai dengan harga obat + ongkos kirimnya, obat akan segera kami paketkan lewat Tiki atau JNE, ikuti petunjuk dari kami insaalloh dapet sembuh dengan tuntas.

Tips Menjaga tubuh Agar Terhindar dari Penyakit Kutil Kelamin

  • Kita Harus Menyangi tubuh kita artinya tidur istirahat dengan cukup, hindari narkoba, jangan suka bergonta-ganti pasangan dll
  • olahraga dengan teratur agar tubuh tetap bugar
  • Makan-makanan yang bergiji dan perbanyak buah serta sayuran
  • Perbanyak pengetahuan sobat mengenai penyakit ini dan sebar luaskan supaya kita semua dapat mengurangi penyebaran penyakit ini.
Tips Supaya terbebas dari penyakit kelamin
  • Jagalah Kebersihan Alat kelamin sobat semua terutama kebersihan pakaian
  • Selalu setia pada pasangan dan cobalah untuk terbuka
  • usahakan olahraga teratur supaya kondisi tubuh selalu vit
  • Gunakan alat Pengaman saat berhubungan dengan orang lain walaupun ini tidak 100% mencegah penularan penyakit, setidaknya meminimalisir.
  • usahakan untuk tidak sesering mungkin menggaruk dan memegang alat kelamin anda karena belum tentu tangan anda pun bersih terhindar dari kuman.
  • hindari perilaku sex bebas, alkohol, dan narkoba
Apabila sobat semua kurang jelas terhadap penjelasan kami mengenai Kutil di Kemaluan Bagaimana Menghilangkannya diatas silahkan kontak kami untuk konsultasi lebih lanjut, buat hanya sekedar nanya-nanya atau konsultasi lebih lanjut, ga usah sungkan ataupun malu. tidak di pungut biaya ko he….kalopun malu untuk telpon (biasanya kaum hawa) sms ga papa ko, akan kami layani dengan senang hati.


Customer service kami di 087736710838 / 085747338232 / 082221758210 telepon atau sms

Pengobatan Terbaik Kutil di Kemaluan


Demikianlah artikel sederhana mengenai Kutil di Kemaluan Bagaimana Menghilangkannya Tanpa Operasi ini saya persembahkan buat sobat semua semoga dapat bermanfaat dan berguna serta dapat menambah pengetahuan mengenai tentang kutil di kemaluan ini sehingga diharapkan sobat semua dapat menjaga diri, sahabat, keluarga tercinta agar terhindar dari penyakit kutil kelamin maupun penyakit seksual menular lainyna. salam sehat dari kami De Nature.



*PERHATIAN* 

  • Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 087736710838
  • Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda dengan catatan nama dan alamat lengkap. 
  • Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman.
  • Pengiriman pesanan setiap pkl 09-10.00wib
  • Jika pembayaran masuk setelah jasa pengiriman sudah berangkat, pesanan akan dikirim hari berikutnya.



SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !


Kelamin Luka Seperti Sariawan
  Silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami. 
PIN BBM : 7A46627F
Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri **Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda** KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI
Obati Benjolan Keras di Penis Seperti Kutil Kelamin


Catatan :
De Nature Indonesia memiliki lebih dari puluhan Customer service, Mohon untuk konfirmasi pemesanan dan konsultasi di nomor satu saja untuk menghindari bentrok data


Tidak ada komentar:

Posting Komentar